pasang penangkal petir radius di pabrik

paket promo penangkal petir radius R150 / R,85

http;//cakrawalapetir.blogspot.com

Penangkal Petir adalah susunan sistem yang dirangkai dari beberapa alat untuk menyalurkan arus petir menuju permukaan bumi ( grouding ) tanpa merusak benda yang dilewatinya, Penangkal petir secara luas digunakan di seluruh dunia sebagai sistem perlindungan petir dan di anggap efektif karena mengurangi kerugian terkait kebakaran dan kerusakan struktural akibat sambaran petir.

Untuk wilayah yang rawan petir wajib memasang penangkal petir, melihat dampak dari Bahaya sambaran petir dapat merusak bangunan dan perangkat listrik atau elektronik lainya bahkan dapat menimbulkan kematian untuk mahluk hidup.

Ada 3 bagian utama pada sistem ini :
1.Air termination
2.Kabel konduktor
3.Tempat pembumian (Grounding)

Air termination
Air Termination / ujung penangkal petir ini berfungsi untuk memperlancar proses tarik menarik dengan muatan listrik yang ada di awan, ujung penangkal yang  runcing ini dipasang pada bagian puncak minimal 3 meter di atas bangunan.
ada 2 jenis yang biasa digunakan sbb :
– splitzen  perangkat ini terbuat dari logam murni tembaga, biasa digunakan untuk bangunan yang proteksi areanya tidak terlalu luas atau lebih dikenal dengan sistem konvensional
– Head Cooper ujung penangkal elektrostatis ini pada umumnya berbahan logam stanlis steel, berfungsi         Sebagai konduktor utama untuk menangkap petir dan menyalurkan melalui kabel (down conductor) ke sistem     grounding dan di implementasikan pada area yang lebih luas

Kabel konduktor
Kabel konduktor terbuat dari jalinan kawat tembaga. Diameter jalinan kabel konduktor sekitar 1 cm hingga 2 cm . Kabel konduktor berfungsi meneruskan aliran muatan listrik dari ujung penangkal petir yang bermuatan arus petir ke tanah. Kabel konduktor tersebut dipasang pada dinding di bagian luar bangunan.

Tempat pembumian (Grounding)
Tempat pembumian (grounding) berfungsi mengalirkan muatan listrik dari kabel konduktor ke batang pembumian (ground rod) yang tertanam di tanah. Batang pembumian terbuat dari bahan tembaga atau biasa disebut dengan cooper rood.
Indonesia adalah termasuk wilayah yang rawan akan petir/guruh intensitasnya sangatlah tinggi.
mengingat letak geografis yang dilalui garis kahtulistiwa., indonesia beriklim tropis lebh mudah terjadi sehingga menyebabkan semakin tinggi jumlah sambaran petir yang terjadi.
jumlah sambaran ini sering disebut juga sebagai HARI GURUH /TAHUN (thunderstormdays).


Prinsip Kerja dari penangkal petir adalah :
Saat muatan listrik negatif di bagian bawah awan sudah tercukupi, maka muatan listrik positif di tanah akan segera tertarik. Muatan listrik kemudian segera merambat naik melalui kabel konduktor, menuju ke ujung batang penangkal petir.
Untuk instalasi bisa dilakukan sendiri atau serahkan saja kepada kami CAKRAWALA PETIR   mengingat pertimbangan dan waktu bagi anda yang super sibuk, dibawah ini kami lampirkan paket penangkal petir sbb :

Paket Penangkal Petir Elektrostatis KURN

http://www.pasang-penangkalpetir.com/wp-content/uploads/2016/05/Paket Penangkal Petir KURN
Paket Penangkal Petir Elektrostatis BLUECR2N

Paket Penangkal Petir BLUECR2N
Sedia Paket  Elektrostatis Dengan Merk Sbb :
• CURRENT
• THOMAS
• GENT
• GUARDIAN
• VIKING
• UFO
• NIMBUS
• EF
• PREVECTRON
• ORION
• DLL ( On Call )

Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi call center CABANG kami..!!

SMS   : 0877 8059 1715

CALL : 0813 1527 7552 / 0812 1222 0503

HARI LIBUR / MINGGU TETAP BUKA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

pasang penangkal petir cikarang ( 081315277552 )

pasang bermacam2 model penangkal petir

pasang penangkal petir bekasi ( 087780591715 )